Breaking News! Jembatan Amurang di Minahasa Selatan Amblas

- Rabu, 15 Juni 2022 | 15:53 WIB
Kolase Jembatan Amurang Amblas (MySulut.com)
Kolase Jembatan Amurang Amblas (MySulut.com)


My Sulut - Jembatan Amurang di Kelurahan Uwuran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (15/6) siang ini sekitar pukul 14.10 WITA amblas.

Sejumlah video yang menunjukkan detik-detik amblasnya jembatan amurang serta sebagian jalan di wilayah itu, beredar luas di media sosial.

Tampak dalam video, selain jembatan dan jalan, ada juga bangunan rumah, penginapan, rumah makan serta pepohonan dan tiang lampu jalan ikut amblas terbawa arus air laut.

Baca Juga: Lirik dan Kunci Gitar Lagu Rizky Febian - Hingga Tua Bersama

Tak sampai disitu, warga yang sedang menyaksikan amblasnya jembatan yang dikenal karena ada tulisan I AM Amurang ini, akhirnya harus lari berhamburan menyelamatkan diri, karena jalan tempat mereka berpijak juga ikut amblas.

Lebih dari seratus meter jalan amblas. Bahkan ada potensi terus meluas, karena hingga saat ini longsoran masih terus terjadi.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak berkompeten. Namun, tampak dalam video yang beredar, sejumlah aparat kepolisian telah melakukan pengamanan di lokasi tersebut agar masyarakat tak terlalu dekat dengan jalan yang amblas.

Baca Juga: Awer Mabil dan Narasi Seputar Pengungsi di Australia

Jalan dan Jembatan Amurang sendiri terletak di perbatasan antara Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran.***

Editor: Karlinda Kalalo

Tags

Terkini

Terpopuler

X