• Kamis, 29 September 2022

Daftar di KPU Secara Bersamaan, Bukti KIB Tetap Solid Menuju Pemilu 2024

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:11 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya Koalisi Indonesia Bersatu di Plataran Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). ((Dok/Antara/Rivan Awal Lingga))
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya Koalisi Indonesia Bersatu di Plataran Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). ((Dok/Antara/Rivan Awal Lingga))



My Sulut - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar, PAN dan PPP, akan tetap solid menuju Pemilu 2022 mendatang.

Solidnya KIB, diungkapkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga Hartarto.

Menurut Erlangga Hartarto, partai politik (Parpol) anggota KIB akan mendaftarkan diri ke KPU bersama-sama, pada Rabu 10 Agustus 2022 nanti.

Baca Juga: Demokrat Belum Miliki Bakal Calon Presiden 2024

Erlangga Hartarto mengaku, proses pendaftaran partai KIB ini menjadi chapter baru dari kerja sama antara Golkar, PAN, dan PPP.

“Pendaftaran ini chapter baru bagi kerja sama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kami membuktikan tetap solid dan akan terus bersatu hingga Pemilu 2024 mendatang,” tutur Erlangga Hartarto dalam keterangannya, Jumat 5 Agustus 2022.

Erlangga Hartarto mengatakan, setelah pendaftaran ke KPU, KIB akan memasuki chapter lain dari kerja sama yang diinisiasi tiga parpol.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir Yosua, Bareskrim Polri Bertanggung Jawab Tiga Laporan

Ia pun menegaskan, KIB yang saat ini berisi Golkar, PAN, dan PPP tetap menjadi koalisi inklusif.

KIB masih membuka diri kepada seluruh Parpol, baik yang sudah duduk di parlemen Senayan, maupun belum, untuk bergabung, berjuang bersama KIB.

Erlangga Hartarto menambahkan, visi dan misi KIB sudah sangat jelas, yakni, menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga Pemilu 2024 dan meneruskan program-program yang baik untuk rakyat, serta program yang belum tuntas pada periode pemerintahan saat ini.

Baca Juga: Kepribadian Bharada E Menurut Kawannya di Manado

“Kami di KIB terbuka, silakan partai mana saja ikut bergabung dan berjuang bersama kami meneruskan kesuksesan pemerintahan Presiden Jokowi, serta menyempurnakannya di periode kedepan,” ujar Erlangga Hartarto.

Ketum Golkar itu juga menegaskan, partainya siap menyambut Pemilu 2024.

Partai berlambang pohon beringin optimistis mampu mencapai target kemenangan yang sudah ditetapkan untuk Pemilu serentak pertama di Indonesia ini.

Baca Juga: Diduga Usai Habisi Nyawa Anak Kandung, AA Serahkan Diri Kepada Polisi

Saat ini, kata Arlangga Hartarto, seluruh pengurus dan kader tengah memantapkan koordinasi dan soliditas internal untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.


“Seluruh kader Golkar solid dalam tekad untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai sejarah bagi kemenangan partai beringin,” tegas Airlangga. ***

 

 

Halaman:

Editor: Wenseslaus Leriando Kambey

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bharada Eliezer Cabut Kuasa Terhadap Pengacara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:38 WIB

Demokrat Belum Miliki Bakal Calon Presiden 2024

Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Terpopuler

X